Cara Mendapatkan Anak Sholeh dan Sholehah

Setiap orang tua pasti mendambakan anak yang sholeh dan sholehah, anak yang berbakti kepada kepada Allah dan berbakti kepada kedua orang tua yang telah melahirkannya. Untuk mencetak dan membina anak sholeh dan sholeha tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Secara garis besar ada dua cara yang harus ditempuh bagi orang tua jika menginginkan anak yang sholeh dan sholehah yaitu: pertama dengan cara usaha Bathiniyah dan yang kedua dengan cara usaha Lahiriyah. 

Cara Mendapatkan Anak Sholeh dan Sholehah

Secara Bathiniyah, yaitu sebagai orang tua kita dianjurkan untuk tidak henti-hentinya memanjatkan doa kepada Allah sehabis shalat. Karena jika kita ingin Mendapatkan akak yang sholeh dan sholehah kita harus sering memanjatkan doa kepada Allah agar keinginan kita dikabulkan. Misalnya dengan membaca doa seperti dibawah ini:

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا 

Artinya: Ya tuhan kami, anugrahi istri-istri dan keturunan kami sebagai penyeejuk hati dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa. (QS. Al-Furqan ayat 74)

Atau bisa juga membaca doa ini:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Artinya: Ya Tuhanku, berilah aku anak yang sholeh. (QS. As-Saffat ayat 100)

Dan doa yang biasa dibaca oleh para leluhur kita : Ya allah ya Tuhan kami, jadikanlah kami dan anak-anak kami termasuk orang-orang yang ahli dalam mengerjakan kebaikan dan ilmu, dan janganlah engkau jadikan kami dan anak-anak kami orang-orang yang ahli berbuat maksiat dan kejahatan, sesungguhnya engkau maha kuasa atas segala sesuatu.

Dan selanjutnya secara Lahiriyah, adalah usaha yang ditempuh oleh para orang tua agar anak-anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah yaitu meliputi beberapa tahapan yang dimulai sejak perkawinannya sendiri sampai kelahiran anaknya sebagai buah hati  belahan jantung.

Itulah Cara Mendapatkan Anak Sholeh dan Sholehah. Semoga kita semua mendapatkan anak yang berbakti kepada orang tua dan berbakti kepada Allah, Amin 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendapatkan Anak Sholeh dan Sholehah"

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM dan akan DIHAPUS.