Kejadian Yang Pasti Dialami Anak IT

Kali ini saya akan share artikel berdasarkan pengalaman pribadi saya sebagai mahasiswa teknik informatika di salah satu universitas yang ada di riau. Jurusan teknik informatika merupakan jurusan yang berbau komputer atau teknologi, atau bisa juga mungkin dianggap pakar komputer oleh sebagian orang. menjadi seorang mahasiswa teknik informatika pastinya banyak kejadian yang dialami selama menjadi anak IT.


Berikut ini beberapa kejadian yang dialami oleh anak IT berdasarkan pengalaman pribadi :

1. Diminta Tolong nge-Hack
Suatu hari saya diminta oleh teman saya nge-hack facebook orang lain, lalu saya bingung dan pura-pura nanya alasannya kenapa ingin hack facebook tersebut, lalu dia menjawab saya kesal sama dia karna dia nolak cintaku. saya hanya bisa tertawa dalam hati dan sedikit bingung juga, karna saya belum pernah yang namanya nge-hack facebook orang. 

Mungkin dia pikir nge-hack facebook orang itu semudah membalikkan telapak tangan. Kadang disituh saya pengen tidur.

2. Ditanyain Perbandingan Merk Hp
Zaman serba tekologi sekarang banyak sekali teman yang bertanya sama saya bagusan mana ya hp asus z2 dengan samsung note4 ? dari segi spesifikasinya dan harganya. Mana GUE tau emang gue dukun teknologi apa...

Jadi biasanya kalau ditanyain tentang beginian saya langsung tanya aja sama om google. karena semuanya sudah tersedia di google dan gak perlu repot lagi nanya-naya sama gue.

3. Benerin Komputer yang Lemot
Suatu malam teman kos saya mengeluhkan laptopnya yang lemot, kemudian saya mencoba mencari apa penyebabnya, mungkin banyak virus atau aplikasi yang berat. Saya pun menemukan masalahnya ternyata virus yang sudah lama gak pernah di scan, dan aplikasi yang berat yang menjadi biang keroknya. 

Setelah saya perbaiki semuanya laptopnya kembali kencang seperti pertama kali diinstal, lalu dia ngasih uang 50rb kemudian saya tersenyum dan ngasih uangnya sama dia lagi, karna kerjanya gampang masak dikasih uang sebanyak itu..

4. Dituntut Punya Semua Software
Pernah nih suatu hari diminta sama teman buat install windows terbaru. dan dia juga nanya ada office terbaru gak, ada pes terbaru juga gak. Pasti kalian pernah ngalamin hal seperti ini kan? saya sih sering..

Kalau saya gak punya software tertentu saja di buly sebagai anak IT yang abal-abal. terkadang saya merasa sedih kalau dibilang begitu.

5. Tukang Elektronik
Teman-teman saya berfikir bahwa saya bisa benerin playsdist yang rusak. atau mungkin laptopnya yang sudah mati suri karena terjatuh atau terendam air. padahal saya tidak tau apa-apa, saya cuma bermodalkan om goole untuk nyari solusinya..

Masa iya semua elektronik yang rusak ada hubungannya dengan anak IT. sampai AC rusak saya juga yang harus benerin. OMG helloo..

6. Dituntut Tau Segalanya Hal
Memang anak IT tuh keliatannya wow banget. padahal nggak sama sekali sob, yang ada tuh pusing tujuh keliling. Kita dituntut untuk tau semua hal. mulai dari cara koneksi internet, install laptop teman dan lain sebagainya.

Sebenarnya anak IT sendiri punya spesialis masing-masing, seperti halnya dokter yang memiliki keahlian masing-masing. Karena ilmu IT terlalu luas untuk dipelajari semua. Ada Database, Software developer, Networking dan lainnya. Jika dipelajari semua bisa-bisa gak bangun lagi saya...

Itulah beberapa kejadian yang dialami anak IT yang kadang-kadang bikin saya merasa lelah dan ingin tidur. Namun kita patut berbangga, anak IT bisa dijadikan tempat bertanya semua hal..

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kejadian Yang Pasti Dialami Anak IT"

  1. Benar sekali gan, itu sudah sering terjadi pda anak IT hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah anak IT dituntut untuk mengetahui semua hal yg berbau teknologi hahaha...

      Delete

Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar. Dilarang keras memasukkan link dalam komentar, karena itu dianggap SPAM dan akan DIHAPUS.